Tingkatkan Kualitas Tenaga Kontrak, Dispendik Surabaya Lakukan Pembinaan

By Admin

nusakini.com--Ratusan tenaga kontrak yang terdiri dari tenaga administrasi, keamanan, dan kebersihan baik di SD maupun SMP negeri Rabu (12/7) mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) di Gedung Wanita. 

“Pertemuan ini nantinya akan digelar secara rutin setiap tiga bulan sekali, guna menjadikan pendidikan di Surabaya menjadi lebih baik”, tutur Kadispendik Ikhsan. 

Ikhsan menerangkan sebagai pelayanan pendidikan di sekolah harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik baik kepada guru, kepala sekolah, ataupun masyarakat. Menurutnya hanya dengan bekerja ikhlas, disiplin, mematuhi aturan serta loyal terhadap tugas mampu mewujudkan kesemuanya itu. 

Sementara itu, Sekretaris Dispendik Aston Tambunan menyampaikan agar sekolah menjadi nyaman dan bersih para petugas kebersihan sekolah senantiasa untuk sering mengecek kebersihan area yang telah menjadi tanggungjawabnya serta memastikan sekolah tetap bersih dan kamar mandi tidak bau. 

Selanjutnya, untuk tenaga keamanan senantiasa untuk ramah serta murah senyum serta mampu menjaga lingkungan sekitar, terutama dalam mengantisipasi peredaran narkoba yang acapkali siswa menjadi target sasarannya. 

Sedangkan untuk tenaga administrasi senantiasa untuk menyelesaikan tugas-tugas administrasi sekolah yang telah menjadi tanggungjawabnya. (p/ab)